Kegiatan rutin tiap 3 bulan sekali. Kerjasama PMI dengan sekolah yang sudah berjalan sejak lama. 29 Januari 2020 PMI mendapatkan 92 kantong darah dari guru dan siswa SMK Negeri 1 Kaligondang yg mendonorkan darahnya.

Siswa yg sudah berusia min 17th, diajak untuk ikut serta dalam donor darah. Siswa diberi selembar kertas dari PMI untuk pemeriksaan kesehatan. Siswa yg lolos kesehatan bisa mengikuti donor darah. Awalnya siswa dites golongan darahnya, lalu ditensi, terakhir mengisi biodata riwayat penyakit.

Selain siswa, banyak pula guru dan karyawan yg ikut  serta dalam kegiatan donor darah. “Untuk periode kali ini, Alhamdulillah peserta bertambah dari sebelumnya karena sebelumnya dilaksanakan sosialisasi donor darah dari PMI jadi menurut saya, anak-anak sudah menyadari pentingnya donor darah.” “Banyak yang tidak perlu dipaksa, siswa sudah bersedia untuk datang.” kata Bu Tri Winarsih selaku pembina ekskul PMR SMK Negeri 1 Kaligondang. “Harapan donor darah berikutnya 100 kantong dapat terpenuhi.”lanjutnya.

Leave a Comment