SMK Negeri 1 Kaligondang Sabtu, 28 Agustus 2021, Malam Penganugerahan Anugerah Kehumasan Pandu Citraloka Kwartir Daerah Jawa Tengah dilaksanakan. Kegiatan ini adalah puncak dari Anugerah Kehumasan Pandu Citraloka Kwarda Jateng 2021. Kegiatan yang dilaksanakan sejak bulan Maret itu adalah kegiatan untuk meningkatkan kehumasan khususnya di bidang kepramukaan.
Kegiatan Malam Penganugerahan ini dilaksanakan secara online melalui zoom dan disiarkan langsung di laman youtube Pramuka Jateng. Rasa senang dan juga penasaran dirasakan oleh para peserta yang berhasil melenggang ke tahap final, termasuk Ambalan Bimasakti SMK Negeri 1 Kaligondang. Ambalan Bimasakti SMK Negeri 1 Kaligondang berhasil melaju di babak final lomba podcast pramuka Anugerah Kehumasan Pandu Citraloka Kwarda Jateng 2021. Tim podcast dari Ambalan Bimasakti diwakili oleh Aan Dwi, Yoga Dwi, Ismi Latifah dan Risky Febrian.

Kagudep Putra bersama tim podcast SMK Negeri 1 Kaligondang

Meskipun Ambalan Bimasakti belum meraih kejuaraan, pada kesempatan kali ini Aan Dwi selaku peserta merasa senang karena bisa melaju sampai ke tahap final dan dirinya juga mengatakan akan mengevaluasi agar kedepannya bisa lebih baik lagi. Kak Sugeng selaku Kagudep Putra juga menuturkan, dirinya bangga melihat anak-anak pramuka dari SMK Negeri 1 Kaligondang bisa mencapai tahap final, mungkin belum saatnya dan belum rezekinya. ” Walaupun tidak mendapatkan juara, tapi Pangakalan SMK Negeri 1 Kaligondang menjadi pangakalan satu-satunya di Kabupaten Purbalingga dalam lomba podcast tersebut untuk kategori gudep/saka/sako” ujar Tegar Saputra selaku Pradana Putra Ambalan Bimasakti.

Leave a Comment