OSIS Smk Negeri 1 Kaligondang bersama beberapa ekstrakurikuler berbagi di tengah pandemi wabah covid 19. Beberapa siswa tampak sedang membagikan takjil di depan sekolah. Mereka membagikan takjil kepada para pengendara yang lewat. Sebanyak 420 takjil dibagi dalam dua hari. “Takjil itu didapat dari iuran pengurus OSIS, jadi satu pengurus membawa 10 takjil” kata Ibu Banung selaku pembina OSIS dan koordinator ekskul.
Selain membagikan takjil, siswa juga menggalang donasi dari bapak ibu guru yang sedang piket. Sebanyak 600ribu lebih dana itu terkumpul lalu dibelikan sembako. 12 bingkisan sembako yang berisikan 3 kg beras, 1 liter minyak, dan susu 1 sachet dibagikan kepada siswa siswi yang kurang mampu. Pembagian sembako oleh pengurus OSIS dititipkan kepada mereka yang rumahnya dekat dengan target. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari kerumunan dan tetap menjaga protokol kesehatan yang berlaku.
Selain OSIS, ada juga ekskul Paska (Pegiat Alam), Ekskul Paskibra dan ekskul Pramuka yang juga siap berbagi untuk masyarakat.

Siswa Paska membagikan sembako untuk warga yang kurang mampu.


Ekskul Paska sampai dengan Rabu 20 Mei 2020 berhasil mengumpulkan donasi Rp3.280.000 dan sembako yaitu 5 dus mie instan, minyak 2,5liter, beras 30 kg, telur 10 kg, dan masker 60 pcs. Seluruh sembako akan dibuat menjadi 51 paket. Pengumpulan donasi berasal dari anggota Paska baik alumni maupun siswa ekskul Paska SMK Negeri 1 Kaligondang. “Paket tersebut akan dibagikan hari Kamis 20 Mei 2020 untuk anggota dan keluarga anggota Paska yang membutuhkan maupun warga yg terpapar covid 19 yang tersebar di Kaligondang, Selanegara, Cilapar, Selakambang, Pengadegan, Tetel, Rembang, Bedagas, Lahar, dan Gumiwang.” Ujar Nurfianto selaku alumni Paska.

Anggota Paska bersiap untuk membagi 51 paket sembako.

Leave a Comment