Anggota Pramuka bersiap membagi sembako.

Jumat 22 Mei 2020, Pramuka melakukan bakti sosial untuk masyarakat kurang mampu serta beberapa masyarakat yang terdampak covid19. Waktu pengumpulan donasi yaitu mulai tanggal 11 Mei 2020 sampai dengan 20 Mei 2020.

Terlebih dahulu mereka melakukan penggalangan dana melalu pamflet yang disebar melalui media sosial. Pamflet tersebut menginformasikan bahwa adanya penggalangan dana untuk masyarakat yang kurang mampu dan masyarakat yang terdampak covid19. Kemudian, banyak masyarakat yang tergerak untuk transafer ke rekening yang tercantum di pamflet. Bersyukur donasi yang terkumpul sebanyak Rp1.000.000,00. Selain dari masyarakat serta bapak dan ibu guru, dana juga di dapat dari iuran bantara sehingga terkumpul kembali sebanyak Rp 500.000.

Dari rekening hasil donasi terkumpul dana sejumlah Rp 1.000.000,00 yang di salurkan kepada masyarakat Purbalingga melalui Kwarcab Purbalingga. Sedangkan, iuran bantara terkumpul dana sejumlah Rp 500.000,00 di bagikan ke masyarakat dalam bentuk paket sembako.

Salah seorang anggota Pramuka SMK Negeri 1 Kaligondang membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Bukan hal yang pertama pramuka melakukan ini, tahun-tahun sebelumnya pramuka telah melaksanakannya dengan baik. “Kegiatan ini merupan program  bakti Ramadlan yang sudah rutin setiap tahun dilaksanakan untuk memupuk jiwa sosial yang tercantum pada darma yang ke 2 yaitu cinta alam dan kasih sayang sesama manusia.” Kata Krisna siswa kelas XI TP 1 selaku pelaksana kegiatan. Sementara itu harapan terucap dari Pak Warjito selaku pembina Pramuka SMK Negeri 1 Kaligondang “Semoga di tahun yang akan datang anggota pramuka, Bantara ambalan BIMASAKTI SMK Negeri 1 Kaligondang bisa mengadakan kegiatan bakti Ramadhan kembali karena kami sebagai pelaksana merasa sangat senang bisa mengadakan dan melaksanakan suatu kegiatan yang bisa membantu sesama yang membutuhkan.”

Leave a Comment