Siswa SMK Negeri 1 Kaligondang sedang berlomba di SMK Negeri Jateng

Bertempat di SMK Jateng di Purbalingga, SMK Negeri 1 Kaligondang berhasil menjuarai lomba Welding tingkat Kabupaten Purbalingga. Sebelum lomba Rizqi Hidayat meminta izin kepada guru pelatihnya untuk mengizinkannya membawa orang tua saat lomba. “kami sempat kaget karena sebelumnya tidak ada yang begitu, tapi kami izinkan orang tua untuk datang melihatnya berlomba.” Kata Bapak Sugeng selaku pelatih. “Namun kedatangan orang tuanya saat itu benar-benar membuat Rizqi tenang saat berlomba, berkat doa orang tua, doa guru dan semua yang terlibat, Rizqi berhasil meraih juara 1.”
Rizqi Hidayat akan melanjutkan lombanya di tingkat propinsi di Magelang. Rasa haru tentunya menyelimuti suasana guru dan siswa kaligondang saat terpilih menjadi juara karena sebelumnya SMK Negeri Jateng yang selalu menjuarainya di bidang pengelasan. Namun guru pelatih dan siswa selalu semangat dan tidak kendor dalam berlatih mengingat jurusan TPL termasuk jurusan baru.

Foto bersama juri, guru-guru Teknik Pengelasan, dan siswa lomba dari SMK Negeri 1 Kaligondang

Juri dari lomba kali ini adalah dari PT Tesco Indonesia di Bekasi untuk perkapalan. Dari PT Tesco Indonesia juga menyampaikan bahwa siswa yng berhasil akan langsung di terima di PT Tesco Indonesia begitu ia lulus nanti. Jurusan Pengelasan sudah bekerja sama PT Tesco Indomaritim dan PT Komatsu.
“Harapannya dari teknik pengelasan bisa dibelikan alat yang bermerk agar saat melakukan pekerjaan bisa lebih mudah dan tidak ketinggalan dengan sekolah lain. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan bapak ibu guru SMK Negeri 1 Kaligondang semoga selalu diberi kesehatan dan kebahagiaan oleh Allah, SWT.” Lanjutnya.

Leave a Comment