Pameran Seni Budaya dan Kelas Kewirausahaan SMK N 1 Kaligondang

SMKN 1 Kaligondang melaksanakan pameran seni rupa untuk ke dua kalinya di laksanakan pada tanggal 3 sd 5 Mei 2018 . Pameran tersebut di adakan di gedung Tekno Park yang baru di resmikan pada tgl 18 April 2018 kemaren, Pameran seni dimulai pukul 08.00 WIB dan latar belakang diadakannya pameran seni rupa karena adanya materi tentang pameran seni rupa dalam pembelajaran di sekolah dan kelas khusus SMK Pencetak Wirausaha.

Pameran seni rupa ini diikuti oleh seluruh siswa kelas X dan XI dari semua jurusan (TKR, TP, TSM, TPG, T Las, AK dan MM) dengan pembimbing guru mata pelajaran seni budaya.

“Dilaksanakannya pameran ini dalam rangka memenuhi kompetensi dasar mengenai pameran seni rupa dan kelas Wirausaha di sekolah”. Ungkap Budi Santoso, S.Pd, M.Si selaku Kepala Sekolah SMK N 1 Kaligondang

Dia menambahkan bahwa pameran kali ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas siswa dan mengekspresikan melalui karya seninya serta untuk memningkatkan jiwa kewirausahaan siswa, selain itu juga untuk meningkatkan jiwa apresiasi siswa dalam berseni yang salah satunya adalah dengan mengadakan pameran.

Tema pameran seni rupa ini, menyesuaikan dengan keinginan tema yang telah dipilih yaitu SMK N 1 Kaligondang GOES( Go Enterpreuner School). Pameran yang diadakan untuk kedua kalinya ini, direncanakan diadakan setiap tahun sebagai acara tahunan sekolah, tetapi untuk tahun kedua kalinya ini untuk warga SMKN 1 Kaligondang dan dibuka untuk umum.

“Pameran seni rupa dan Kelas Wirausaha ini sangat bermanfaat sebagai wadah untuk menyalurkan bakat dan kreativitas para siswa dan meningkatkan jiwa kewirausahaan, sehingga kami sebagai siswa mendapatkan dan mempunyai sebuah pengalaman yang berharga di pameran seni rupa SMKN 1 Kaligondang ini,” Tutur salah satu peserta.

Pameran seni rupa SMKN 1 Kaligondang berakhir pada tgl 5 Mei 2018 dengan lancar dan tanpa hambatan yang berarti karena kinerja dan dukungan yang baik dari semua peserta pameran.