13-17 Desember 2019. Hampir dua minggu sudah siswa siswi SMK Negeri 1 Kaligondang melaksanakan penilaian akhir semester. Kini saatnya mereka bersenang-senang dalam lomba-lomba kegiatan classmeeting. Pihak sekolah, terutama kesiswaan telah menyiapkan banyak kegiatan lomba untuk memeriahkan classmeeting antara lain, lomba voli, lomba modifikasi motor, lomba pentas seni dan young enterpreunersip.
Siswa sangat antusias untuk mengikutinya. “kegiatan ini untuk menumbuhkan dan memupuk bakat-bakat siswa yang mungkin masih terpendam atau bahkan sudah tampak namun belum tersalurkan.” Kata Banung Indrwati, S.Pd. selaku waka kesiswaan.

Foto. Pertandingan antar kelas dalam lomba voli.

Ada hal yang menarik pada classmeting kali ini, yaitu adanya kegiatan young enterprenurship. Kegiatan ini baru pertama kali diadakan untuk seluruh kelas dari kelas x, xi, xii. Setiap kelas menjual jajanan atau barang yang telah mereka siapkan. Terlihat siswa sangat menikmati kegiatan ini, “apalagi jika jualan laris dan habis”, kata bu ira salah satu guru yang mendampingi siswanya berjualan. “Kelas X AK 3 kala itu menjual sosis bakar, es degan, dan tahu krispi dan semuanya habis, siswa sangat senang,”lanjutnya.

Foto. Salah satu kelas yang berjualan telor gulung sedang melayani pembeli yang juga siswa di SMK Negeri 1 Kaligondang

Hal yang menarik lainnya adalah lomba modifikasi motor, meski hal ini bukan yang pertama, siswa sangat antusias mengikutinya terutama siswa dari jurusan otomotif. Kegiatan ini merupakan kegiatan kedua untuk lomba modifikasi motor.

Leave a Comment