Foto seluruh siswa SMK Negeri 1 Kaligondang mendengarkan pengajian dalam rangka Maulud Nabi Muhammad SAW

Rabu 12 November 2019, pagi itu seluruh siswa siswi SMK Negeri 1 Kaligondang duduk lesehan di lapangan. Beralaskan terpal mereka antusias mendengarkan Bapak KH. Gunanto S.Ag, M.Pd.I dari Karang moncol. Beliau memberikan ceramah dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW. Tema yang diangkat pada hari tersebut adalah Penguatan Pendidikan Karakter melalui Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW menuju generasi Milenial Pahlawan masa kini. Dalam ceramahnya beliau menyampaikan bahwa siapa saja bisa masuk surga Allah dengan melalui pintu-pintu yang sudah ada.

Selain siswa yang begitu bersemangat mengikuti pengajian pagi itu, bapak ibu guru SMK juga tak kalah semangat. Mereka duduk berbaris di terpal yang telah disiapkan. Sesekali siswa dan Bapak Ibu guru tertawa mendengar ceramah yang diselingi dengan candaan agar tidak bosan serta sesekali mereka menjawab pertanyaan-pertanyaan kecil dari Bapak Gunanto.

Pada kesempatan kali ini, Bapak Kepala juga memberi sambutan bahwa siswa siswi SMK Negeri 1 Kaligondang harus mempu menjadi manusia yang berkualitas dengan mencontoh suri tauladan kita Nabi Muhammada SAW.

Selain berisi ceramah kegiatan memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW juga menampilkan seni khadroh dari ekskul rohis untuk memeriahkan acara.

Leave a Comment