SMK N 1 Kaligondang Gelar Bakti Sosial Pemugaran Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)

SMK Negeri 1 Kaligondang, Dalam rangka menjalin hubungan antara SMK N 1 Kaligondang dengan Masyarakat di lingkungan sekitar SMK N 1 Kaligondang menggelar aksi Bakti sosial pemugaran Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Bupati Purbalingga, Bapak Tasdi yang hadir didampingi Wakil Bupati beserta jajarannya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh pihak sekolah. Bupati mengungkapkan terima kasih atas dharma bhakti kepala sekolah, komite sekolah, dewan guru dan para siswa yang telah bergotong royong bersama-sama memberikan sumbangsih pada sekolah sendiri dan masyarakat.

“Saya menyampaikan penghargaan atas ide dan gagasan yang telah dikeluarkan oleh seluruh keluarga besar SMK N 1 Kaligondang,” kata Bapak Tasdi Selaku Bupati Purbalingga.
Bakti sosial pemugaran Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebagai wujud pengabdian, kontribusi dan amal dari sekolah diharapakan dapat membantu lingkungan sekitar. Bapak Tasdi berharap agar kegiatan seperti ini dapat diadakan lagi dikemudian hari.

Bakti sosial pemugaran Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang merupakan rumah dari siswa siswi di SMK N 1 Kaligondang yakni rumah milik Eka Lestari putri dari Bapak Suratno dan Tri Ridho Pangestu Aji Putra dari Bapak Jamhari Letaknya di desa Selanegara yang tidak jauh dari lokasi sekolah . Bupati mengapresiasi Dinas Pendidikan (Dindik) Purbalingga yang telah menggerakkan sekolah-sekolah untuk melaksanakan pemugaran RTLH.

“Dana yang digunakan untuk pemugaran RTLH merupakan gabungan dari SMK MUhammadiah Purbalingga 1 dengan total dana Rp. 20.000.000,- dengan rincian SMK N 1 Kaligondang Rp.13.000.000- dan dari SMK Muhammadiah Purbalingga 1 Rp. 7.000.000,-,” kata Kepala SMK N 1 Kaligondang dana tersebut berasal dari iuran komite sekolah, dewan guru dan siswa. Berkat kebersamaan dari keluarga besar SMK N 1 Kaligondang yang telah nyengkuyung bergotong-royong sehingga bisa terlaksa kegiatan pemugaran Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)
“Saya berharap semoga rumah ini kelak menjadi berkah bagi keluarga bapak Ssuratna dan Bapka Jamhari,” harap Bapak F Budi Santoso, S.Pd, M.Si selaku Kepala SMK N 1 Kaligondang.