Foto Waka Humas Didik Winarso, ST. dan Kepala Sekolah Maryono, M.Si. memberikan hadian satu unit sepeda motor kepada siswa yang beruntung

Dalam rangka HUT SMK yang ke 15, (11-13/9) SMK Negeri 1 Kaligondang melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT SMK. Panitia telah menyiapkan banyak kegiatan antara lain jalan sehat, pemberian sumbangan RTLH, pemberian sumbangan air bersih, lomba pensi, dan lomba tumpeng.

Puncak kegiatan pada hari Jumat (13/9). Seluruh siswa, guru, dan staf mengikuti jalan sehat bersama. Namun sebelum itu, dilaksanakan apel yang diisi pemberian sumbangan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) sebesar 20 juta rupiah kepada dua wali siswa dan pemberian sumbangan pengairan air bersih 10 tengki ke 5 desa di sekitar SMK Negeri 1 Kaligondang.

Selain itu panitia juga menyediakan banyak hadiah doorprise bagi siswa yang telah mengikuti jalan sehat. Hadian utama yang ditawarkan adalah satu buah sepeda motor. Hadiah lain tentu tidak kalah menarik, dua buah sepeda, satu bauh mesin cuci, satu buah TV, magicom, setrika, kipas angin dan masih banyak lagi. Banyak sponsor mendukung acara ini antara lain Astra Honda, OVO, Telkomsel, Bank Jateng, Nasmoco, dan masih banyak lagi.

Kegiatan lain ada lomba pensi diikuti seluruh siswa SMK Negeri 1 Kaligondang. Masing-masing kelas menampilkan satu keseniannya di atas panggung. Begitu juga lomba menghias tumpeng. Berkumpul di Teknopark, perwakilan siswa menghias tumpeng sesuai kreativitasnya. Lomba-lomba ini memiliki tujuan untuk menampung kreativitas siswa dibidang seni. Selain itu mengajak siswa untuk berkompetisi. “Kami berharap SMK Negeri 1 Kaligondang bisa terus berprestasi, siswa dan juga gurunya,” Hal tersebut disampaikan oleh Kepala sekolah dalam sambutannya saat apel.

Leave a Comment