SMK NEGERI 1 KALIGONDANG “DIHUJANI” PIALA

September 2019, MKKS kembali melaksanakan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) yang diikuti oleh seluruh SMK yang ada di Purbalingga. Tahun ini SMK Negeri 1 Kaligondang meraih 9 piala dari berbagai jenis perlombaan dan dari berbagai prodi.

Program IT menyumbangkan 2 piala, program akuntansi menyumbangkan 1 piala, program otomotif menyumbangkan 3 piala, dan program mesin menyumbangkan 3 piala.
LKS program IT dengan bidang lomba desain grafis berhasil meraih juara 1 atas nama Anggar (XII MM) dan animasi berhasil meraih juara 2 atas nama Sabita (XII MM). Perlombaan dilaksanakan di SMK N 2 Purbalingga (7/9).
Selanjutnya, program akuntansi berhasil meraih juara 1 lomba accounting atas nama siswa Fani Nur Utami kelas XII AK 3. Perlombaan dilaksanakan di SMK N 1 Purbalingga (9/9). Kemudian, LKS program otomotif dengan bidang lomba automobile technology yang berhasil meraih juara satu dan dua atas nama Faizal Abdul Aziz sebagai juara 1 dan Deni Saputra sebagai juara 2. Lalu dalam bidang lomba sepeda motor berhasil meraih juara 3 atas nama Dimas Afianto. Perlombaan otomotif dilaksanakan di nasmoco Purbalingga (8/9) dan teknik sepeda motor dilaksanakan di SMK YPT 2 Purbalingga (7/9).
Kemudian, program mesin dengan bidang lomba CADD meraih juara 1 dan 2. Juara 1 atas nama Luki juara 2 atas nama Fajar. Lalu bidang lomba LAS meraih juara 2 atas nama Ronaldiesa Herdaputra. Perlombaan dilaksanakan di SMK Negeri 1 Kaligondang (7/9). Selain mendapatkan piala siswa juga memperoleh uang pembinaan.

“Mereka berlatih sangat keras untuk mendapatkan piala-piala tersebut,”ujar Eko selaku kaprodi otomotif. “Apalagi dari otomotif yang telah meraih juara dua nasional tahun lalu dengan bidang lomba automobile technology, kita berlatih lebih keras lagi. Mati-matian, hampir dua bulan. Kita harus mempertahankan itu.”lanjutnya.

Beberapa bidang lomba yang meraih juara 1 akan melanjutkan perlombaan ke provinsi. “Perlombaan-perlombaan yang diadakan akan menambah pengalaman siswa, selain itu kami ingin menjadi juara. Hal lain mengapa kami harus mengikuti perlombaan ini adalah untuk mengasah potensi siswa,” ujar Tri Nugrohowati sebagai pembimbing lomba animasi.

“Melihat potensi siswa di SMK Negeri 1 Kaligondang, sayang jika melewatkan perlombaan-perlombaan ini. Harapan kami, untuk tahun-tahun yang akan datang LKS akan lebih baik lagi.”lanjutnya.

Bagikan :

Artikel Lainnya

Rekrutmen Calon Tenaga Kerja PT ...
Pada Kamis, 29 Februari 2024 telah dilaksanakan rekrutmen calo...
Pembekalan PT Musashi di SMK N 1...
(BKK News) – BKK SMK Negeri 1 Kaligondang pada Selasa, 2...
Mempersiapkan Generasi Muda di E...
Purbalingga, 26 Januari 2024, bertempat di gedung Teknopark SM...
Sasar Kalangan Pelajar, Polsek K...
Senin, 8 Januari 2024, bertempat di lapangan SMK N 1 Kaligonda...
SMK N 1 Kaligondang hadirkan Wik...
Jumat, 5 Januari 2024, SMK N 1 Kaligondang menghelat In House ...
Praktisi Dunia Industri Mengajar...
Praktisi Dunia Industri Mengajar di SMK Negeri 1 Kaligondang h...

Hubungi kami di : 0281651196

Kirim email ke kamismkn1kaligondangpbg@gmail.com

Download App Sekolah

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman