Foto Lomba Memasak dengan bahan dasar Ikan

Minggu 22 September di Gor Guntur Darjono, SMK Negeri 1 Kaligondang berhasil meraih juara harapan 2 dalam lomba masak serba ikan yang diadakan oleh Dinas ketahanan pangan Purbalingga. Sebanyak dua siswa, Aenun Yahya dan Sandi Oktavia, menjadi tim masak SMK n 1 Kaligondang dan satu siswa bernama anggun sebagi kader. Atas prestasinya tersebut, SMK Negeri 1 Kaligondang berhak mendapatkan piala dan uang pembinaan sejumlah 750.000.
Lomba tersebut diikuti 17 tim SMA/SMK di purbalingga. Kegiatan tersebut dihadiri langsung dan dibuka oleh Bupati Purbalingg, Dyah Hayuning Pratiwi, SE., MM.. Mereka mendapat waktu selama 2 jam untuk memasak, masakan andalannya. SMK Negeri 1 Kaligondang menyajikan sandwich lele sebagai appetizer/makanan pembuka, lele parmesan moza sambal dabu-dabu sebagai main menu/menu utama dan mocha lele sebagai dessert/makanan penutup.
“Lomba merupakan ajang untuk mengasah kemampuan siswa dan menumbuhkan rasa suka terhadap menu masakan ikan. Harapan kami, semoga prestasi SMK Negeri 1 Kaligondang khususnya di bidang tata boga akan lebih baik lagi di perlombaan berikutnya.” Kata Susi Apriyani selaku guru pendamping.

Leave a Comment