Foto. Penampilan para grand finalis Kakang Mbekayu

Tahun ini SMK Negeri1 Kaligondang menduduki peringat ke 5 besar dan 15 besar, atas nama Zaenal Ikhwan (XII TP) dan Jafar kamaludin (XII DG). Lomba Kakang Mbekayu yang dilaksanakan dari tanggal 1 Agustus hingga 21 September 2019 telah menjadi kegiatan tahunan dari Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Purbalingga bekerjasama dengan Owabong. Peserta yang mengikuti kegiatan adalah siswa SMA/SMK dan Mahasiswa. Semua berjumlah 117 orang. Juara pertama adalah Valen mahasiswa fakultas Hukum Unsoed.
“SMK Kaligodang selalu mengikuti kegiatan yang sudah menjadi program tahunan ini. Hanya pernah sekali kami vakum” kata Irmadiyani selaku pembina kakang mbekayu SMK Negeri 1 Kaligondang. Dari kegiatan tersebut hanya dua sekolah SMA/SMK yang masuk final yaitu SMA Negeri 1 Purbalingga dan SMK negeri 1 Kaligondang.
Sebanyak 30 finalis 15 kakang dan 15 mbekayu dikarantina di hotel Owabong selama dua hari. Di sana mereka mendapatkan bimbingan-bimbingan dari para pakarnya untuk mempersiapkan grandfinalnya. Selanjutnya dilakukan kirab keliling kota Purbalingga hingga akhirnya mereka bertemu Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, SE., MM. Sebelum itu mereka telah membuat vlog pariwisata yang diunggah di youtube, yang bertujuan memperkenalakn pariwisata di Purbalingga.
“Meski ini merupakan tantangan yang sangat berat, tetapi kami yakin suatu saat kami bisa menggapai juara 1. Semuanya butuh proses.” Lanjutnya. Untuk sampai ke 5 besar pun SMK Negeri 1 Kaligondang melakukannya hingga 6 tahun ini. “Kami berharap terus ada dukungan dari pihak sekolah serta doa dari semua pihak.” Ucap Irma.

Leave a Comment