Rabu 21 April 2021, SMK Negeri 1 Kaligondang mengadakan IHT Penilaian Autentik dan Coaching dalam Supervisi dengan narasumber Arif Ediyanto, M.Pd. dari SMK Negeri 1 Kendal, yang merupakan guru berprestasi tingkat nasional. IHT dilaksanakan di teknopark dan dihadiri seluruh guru, dalam pembukaannya dijelaskan secara singkat bagaimana pembelajaran daring di SMK 1 Kendal. “Semua pelatihan yang berkaitan dengan kompetensi guru, tujuan akhirnya adalah student will being,” kata staf khusus SDM.

Kepala Sekolah, Maryono, S.Pd., M.Si. dalam pembukaannya memberikan arahan agar IHT kali ini dapat dilaksanakan dengan baik agar kompetensi guru meningkat.

Pembukaan IHT oleh Kepala SMK Negeri 1 Kaligondang, Maryono, S.Pd.,M.Si.

Koordinator guru mapel menjadi supervisor dengan sistem FGD (Forum Grup Discussion) melakukan supervisi terhadap guru-guru MGMPnya. Peserta IHT terdiri dari 18 guru yang ditunjuk sebagi supervisor. Guru sebagai supervisor melakukan coaching dalam pelaksanaan supervisi guru-guru di SMK Negeri 1 Kaligondang. Rangkaian kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan kompetensi guru untuk mewujudkan student will being. “Jadi ini tujuan coaching, diskusi dari hati ke hati”, lanjutnya.

Leave a Comment