Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMK N 1 Kaligondang Tahun pelajaran 2022/2023 Dilaksanakan Secara Luring.
SMK N 1 Kaligondang pada tanggal 11 Juli 2022 telah membuka kegiatan MPLS atau Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Kepada Peserta Didik Baru. Berbeda dengan Tahun-tahun sebelumnya, kegiatan ini dilaksanakan secara Luring atau Tatap Muka dikarenakan kebijakan penurunan Level PPKM. Kegiatan MPLS dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 11 sampai dengan 13 Juli 2022.


Kegiatan MPLS ini dilaksanakan di lingkungan SMK N 1 Kaligondang dimana peserta didik baru akan dibagi dalam beberapa kelompok dan akan didampingi oleh anggota Osis dan satu Guru Pendamping.
Peserta didik baru yang mengikuti kegiatan MPLS ini sebanyak 612 peserta didik yang terbagi menjadi 6 Jurusan atau Program Keahlian.


Menurut Pembina OSIS SMK N 1 Kaligondang (Bp. Ari Budi Prihandoko, S.Pd), MPLS juga bertujuan untuk membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya. menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara belajar efektif sebagai siswa baru. mengembangkan interaksi positif antarsiswa dan warga sekolah lainnya. menumbuhkan perilaku positif antara lain kejujuran, kemandirian.


Dalam Kegiatan MPLS para peserta didik baru akan mendapatkan beberapa materi pengenalan lingkungan sekolah, serta materi pemahaman etika dan sebagainya. Sekaligus sosialiasi kepada peserta didik baru tentang Kurikulum Merdeka yang akan diterapkan di SMK N 1 Kaligondang pada Tahun Pelajaran 2022/2023.
Anggota Osis juga berperan selain sebagai pendamping juga sebagai kakak kelas yang memberikan contoh yang baik kepada adik-adik kelas nya dalam masa pengenalan lingkungan sekolah ini.

 

Post by MWS

Leave a Comment