Ruang Lab yang biasa digunakan untuk siswa PTS/PAS sementara ini tidak digunakan.

Senin, 1 Maret 2021 hingga Jumat, 5 Maret 2021, siswa siswi kelas X dan XI SMK Negeri 1 Kaligondang akan melaksanakan PTS Genap sedangkan kelas XII akan berlangsung PAS Genap. Kembali, PTS dan PAS kali ini akan dilaksanakan secara daring oleh semua siswa siswi SMK Negeri 1 Kaligondang, mengingat pandemi yang belum juga berakhir.
Siswa harus mengakses elearning atau app moodle yang disiapkan sekolah. Pada minggu sebelumnya jadwal sudah dibagikan kepada siswa melalui wali kelas. Diharapkan siswa bisa belajar serius meski PTS dan PAS dilaksanakan secara daring. Sebelumnya, Bapak dan ibu guru pun harus sudah siap dengan soal yang diunggah di elearning agar saatnya nanti dapat diakses siswa.
Tata boga sebagai jurusan baru sangat menyayangkan keberadaan dapur boga yang belum tersentuh siswa sama sekali. “Sangat disayangkan terlebih dapur dan peralatan semua sudah lengkap,” kata kaproli Boga, Indah Okta, S.Pd. “Meski tugas sudah dibuatkan video tetap saja tidak bisa maksimal karena ada beberapa alat dapur yang mereka tidak miliki.” lanjutnya.

Mencoba Dapur Boga

Namun demikian, mereka tetap dapat beradaptasi dengan kondisi saat ini seperti PTS daring yang siap dilaksanakan oleh siswa kelas X angkatan pertamanya. “Kalau untuk PTS daring, semua insyaallah siap. Siswa sudah saya beri kisi-kisi untuk dipelajari. Meski kadang mereka juga ingin sekali main ke dapur tapi karena kondisi yang demikian, ya sudah.” Hal serupa juga dialami jurusan produktif lainnya.

Leave a Comment