SMK Negeri 1 Kaligondang, Perdana melakukan Pembelajaran Tatap Muka

Dinas Propinsi Jateng melalui Cabang Dinas IX di Banjarnegara, SMK Negeri 1 Kaligondang menjadi salah satu SMK dari 7 SMA/SMK di Purbalingga yang ditunjuk untuk melakukan pembelajaran tatap muka. Mulai Senin 26 April 2021 sebanyak 9 rombel atau sebanyak 84 siswa kelas X dipersiapkan untuk tatap muka dan 55 guru yang bertugas. Dipilih siswa kelas X yang berdomisili tak jauh dari sekolah dan disarankan agar siswa tidak mengendarai kendaraan umum saat menuju sekolah.
Namun sebelum itu, Jumat 23 April 2021 dilakukan swab antigen dari Puskesmas Kaligondang untuk siswa dan guru yang bertugas dalam pembelajaran tatap muka. Berdasarkan hasil swab yang dilakukan tersebut, guru dan siswa, negatif.
Kepsek Maryono, S.Pd., M.Si. saat sosialisasi berpesan agar saat tatap muka dimulai, STP2K juga guru-guru lainnya dapat mengawal anak di sekolah dari keberangkatannya, parkir, hingga kepulangannya agar selalu mentaati protokol kesehatan.

Kepala Sekolah, Maryono, S.Pd., M.Si. memberikan materi apel pagi, Senin 26 April 2021

Begitu juga saat apel, Senin 26 April 2021, Kepala sekolah menghimbau kembali agar guru dan siswa dapat menjalankan protokol kesehatan karena diharapkan pembelajaran tatap muka kali ini berjalan lancar sehingga PTM dapat berangsur dilaksanakan secara menyeluruh untuk semua tingkat.

Leave a Comment