A. Profil

BKK SMK Negeri 1 Kaligondang menjadi wadah untuk siswa dan alumni untuk mendapatkan informasi terkini mengenai lowongan pekerjaan. Selain itu BKK juga menyalurkan dan menempatkan tenaga kerja. BKK selalu menjembatani antara siswa atau alumni dengan dunia kerja yang dituju.
Melalui BKK, siswa dan alumni menjadi mudah untuk mengawali karirnya di dunia kerjanya terbukti berdasarkan penulusuran tamatan dua terakhir sudah terdapat ratusan siswa yang tersalurkan ke dunia kerja.

B. Program Kerja
BKK mempunyai beberapa program yaitu
1. Mencari rekanan kerja/ sekolah aviliasi perekrutan tenaga kerja agar jumlah siswa yang mengikuti kegiatan rekruitmen semakin banyak.
2. Membuat profil lulusan bertujuan agar dudi mengetahui profil lulusan SMK N1 Kaligondang.
3. Melaksanakan pemasaran tamatan
4. Pembekalan siswa memasuki dunia kerja agar siswa mampu menyiapkan psikis dan mental siswa untuk menghadapi dunia kerja.
5. Pelatihan psikotest dan wawancara
6. Proses perekrutan tamatan oleh perusahaan agar lulusan dari SMK Negeri 1 Kaligondang segera tersalurkan ke perusahaan-perusahaan.
7. Pendataan siswa kelas XII yang ingin bekerja dan melanjutkan studi bertujuan agar bimbingan lebih terfokuskan sesuai dengan minat setelah lulus.
8. Studi banding ke BKK sekolah lain
9. Penyebaran angket kepuasan pelanggan ke Du/Di
10. Penyebaran profil lulusan ke Du/Di sebagai media penasaran
11. Evaluasi hasil kepuasan Du/Di

C. Galeri BKK

Seminar Menuju Dunia Kerja

Pembekalan sebelum Tes Calon Tenaga Kerja
Pendampingan Tes calon Tenaga kerja
Pelaksanaan Tes PT. Hitachi Power System Indonesia